Senin, 07 Desember 2015

Hati-Hati Dengan 5 Jenis Makanan yang Ada Di Rumah Anda Ini, Bisa Jadi Itu Racun Bahkan Mematikan!

Mungkin diantara kita menganggap bahwa makanan yang ada di rumah kita merupakan makanan yang aman dan sehat. Jawabannya bisa iya bisa tidak. Berdasarkan dari beberapa sumber bahwa makanan atau bahan makanan yang ada di rumah kita bisa saja berbahaya jika kita konsumsi.


Tingkat bahaya dari makanan tersebut berbeda-beda, ada yang ringan sedang dan bahkan berat. Makanan tersebut bisa berbahaya berdasarkan beberapa akibat, seperti cara penyimpanan, cara penyajian, cara memasak dan lain sebagainya.

Sehingga kita harus waspada dan hati-hati dengan bahan makanan yang ada di dapur kita. Berikut merupakan beberapa makanan yang berbahaya bahkan mematikan yang ada di dapur kita.

1. Kentang.
Siapa yang tidak tahu kentang, makanan yang kaya dengan karbohidrat ini ternyata bisa menjadi makanan yang berbahaya. Ciri kentang yang berbahaya dan harus dihindari adalah kentang dengan kulit yang berwarna hijau. Kenapa berbahaya? Karena Kentang berkulit hijau mengandung glycoalkaloids, zat ini sangat berbahayan jika dikonsumsi efek samping dari konsumsi zat ini yaitu dapat menyebabkan diare, koma bahkan kematian,

2. Klembak.
Ada pepatah mengatakan bahwa sesuatu yang berlebihan akan menjadi tidak baik. Begitu juga dengan daun klembak jika dikonsumsi sekitar 5 kg atau lebih dapat mengakibatkan efek yang buruk. Hal ini dikarenakan dalam daun klembak terdapat kandungan asam oksalat yang dapat berakibat menderita batu ginjal. Namun hati-hati juga dengan mengkonsumsi dengan jumlah yang kecil juga, beberapa sumber mengatakan bahwa hanya dengan mengkonsumsi sedikit daun klembak dapat menyebabkan efek yang serius.
  
3. Ikan tuna.
Sifat ikan tuna adalah mampu menyerap merkuri, ini lah yang menyebabkan ikan tuna manjadi berbahaya dikonsumsi. Ikan tuna yang berbahaya adalah ikan tuna yang mengandung merkuri. Jika merkuri tersebut terkonsumsi oleh kita maka akan memperngaruhi ke organ tubuh kita, terutama ginjal dan otak. Food and Drug Administration (FDA) menyarankan untuk wanita hamil dan juga anak-anak lebih baik menghindari ikan ini.

4. Pala.
Hati-hati dengan mengolah dan mengkonsumsi buah pala. Buah Pala bersifat halusinogen, mengkonsumsi sebanyak 5,5 gram dapat menyebabkan kram dan jika mengkonsumsi 8 kg buah pala dapat menyebabkan kejang.

5. Kacang almond.
Kacang almond yang berbahaya adalah kacang dengan rasa pahit, almond jenis ini mengandung hidrogen sianida dalam jumlah sangat besar. Dalam 7-10 kacang almond jenis pahit bisa mengakibatkan masalah yang serius pada orang dewasa dan dapat berakibat fatal untuk anak-anak. Perlu diketahui bahwa almond memiliki dua jenis, yaitu Janis almond rasa manis dan jenis almond dengan rasa pahit.

Maka berhati-hatilah dalam memilih makanan untuk konsumsi kita sehari-hari. Jika bermanfaat Like dan Share kepada saudara, sahabat, teman, dan kerabat agar terhindar dari efek buruk dari makanan tersebut.


Sumber: Healthy Food Team
Sumber gambar : apakabardunia.com

adalah seorang yang bekerja sebagai karyawan swasta, senang menulis, membaca, jalan-jalan, dan sedikit senang dalam bereksperiman masakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang relefan, tidak spamming dan berkomentarlah secara cerdas.

Copyright © 2015 Siaga8.com : Informasi yang menarik untuk dibagi