Kamis, 10 Desember 2015

Lakukan 9 Langkah Ini, Maka Wajah Anda Akan Bersih Bersinar dan Terhindar Dari Jerawat

Siapa sih yang gak mau memiliki wajah mulus? Memiliki wajah yang bersih, bersinar dan bebas jerawat merupakan impian semua orang. Khususnya bagi para muda mudi yang begitu memperhatikan penampilan. Bagi mereka yang begitu peduli pada perawatan wajah, timbul jerawat satu butir saja dunia ini seperti mau kiamat, gak kebayang kalo sampe berbutir-butir :D.



Datangnya jerawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu faktor eksternal seperti terkena paparan debu dan matahari, bekas make up, dan kulit berminyak serta faktor internal seperti keadaan hormonal dan kondisi kesehatan kita.

Jika wajah kita sudah terlanjur berjerawat bahkan sampai mengganggu penampilan, kita membutuhkan perawatan yang intens dan biasanya biaya yang dikeluarkan juga tidaklah murah. Makanya benar pepatah bilang “mencegah lebih baik daripada mengobati”.

Nah,, berikut ini adalah langkah-langkah alami yang dapat kita lakukan agar terhindar dari munculnya jerawat.

1. Rajin Berolahraga
Berolahragalah sampai kita mengeluarkan keringat, karena dengan begitu racun dan sisa-sisa kotoran akan keluar dari tubuh kita. Olah raga jogging, bersepeda, atau senam akan membuat tubuh kita banyak mengeluarkan keringat.

2. Hindari Stress
Stress adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat, tidak hanya penyebab jerawat stress juga dapat berakibat pada gangguan kesehatan lainnya. Mungkin dengan banyaknya pekerjaan kita akan menjadi stress, nah dari situlah akan muncul benih-benih jerawat. Sehingga sebisa mungkin kita harus menghindari stress ini. Kalau kata motipator-motipator terkenal cara menghindari stress adalah dengan kita berpikir positif dan rajin beribadah. Sehingga selain kita tidak akan stress kita juga akan mendapatkan pahala. Aamiin..

3. Banyak Konsumsi Air Putih
Air putih sangat-sangat penting bagi tubuh kita, karena seperti diketahui tubuh kita lebih dari 70% terdiri dari cairan. Idealnya manusia itu butuh minum 8 gelas atau lebih dari 4 liter air per harinya. Dengan banyak kita mengkonsumsi air putih maka racun dalam tubuh akan terbuang serta metabolisme tubuh juga akan seimbang sehingga akan berpengaruh terhadap kesehatan lainnya termasuk jerawat.

4. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung
Paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk menghindari hal tersebut maka pakailah pelindung wajah ketika kita bepergian disiang hari pada kondisi cuaca terik. Pakailah pelindung seperti topi, masker, payung. Bisa juga kita menggunakan krim pelindung dari sinar UV, tapi harus hati-hati memilih krim harus yang benar-benar cocok dengan jenis kulit wajah kita.

5. Jangan Terlalu Sering Memegang Muka dengan Tangan
Salah satu sumber kuman yang ada didiri kita adalah tangan, terutama tangan yang kotor. Jika kita memegang wajah kita dengan kondisi tangan kotor maka kuman dan bakteri akan berpindah dari tangan ke wajah sehingga dapat menimbulkan jerawat. Sehingga, ketika kita ingin memegang wajah sebaiknya kita mencuci tangan kita hingga bersih.

6. Bersihkan Wajah
Jarang membersihkan wajah akan berpeluang pada jerawat yang timbul. Jika kita ingin mencegah timbulnya jerawat di wajah kita maka rajin-rajinlah mencuci wajah. Setidaknya sehari 3 kali kita membersihkan wajah agar wajah kita bersih dan terhindar dari munculnya jerawat.

7. Menjaga Makanan
Apa yang kita makan akan mempengaruhi tubuh dan kesehatan kita. Makanlah makanan yang bergizi dan seimbang agar kesehatan kita terjaga, sehingga wajah kita pun akan sehat dan bebas jerawat.

8. Perhatikan Keadaan Rambut
Biasanya rambut yang menjuntai kewajah kita akan memnyebabkan wajah kita berjerawat, terutama pada rambut yang berminyak. Jika rembut kita menyebabkan timbulnya jerawat, kama perhatikan posisi dan keadaan rambut kita serta perhatikan juga shampo yang kita pergunakan.

9. Istirahat yang Cukup
Idealnya kita istirahat 8 jam sehari, sehingga tubuh kita akan segar dan bugar. Sehingga kesehatan kita akan terjaga termasuk kesehatan wajah sehingga akan terhindar dari jerawat.

Demikian sedikit ulasan agar wajah kita bersih dan terhindar dari jerawat yang bikin pusing, semoga bermanfaat. Jangan lupa LIKE dan SHARE artikel ini  ya.

adalah seorang yang bekerja sebagai karyawan swasta, senang menulis, membaca, jalan-jalan, dan sedikit senang dalam bereksperiman masakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar yang relefan, tidak spamming dan berkomentarlah secara cerdas.

Copyright © 2015 Siaga8.com : Informasi yang menarik untuk dibagi