Kamis, 10 Desember 2015

Mata Anda Minus, Plus, atau Silindris? Cobalah Konsumsi Buah Ini Untuk Membebaskan Mata Anda Dari Kacamata

Siapa yang tidak tahu buah takokak, rimbang atau terong pipit? Sebagian besar diantara kita pastinya tahu buah ini, namun bagi yang belum tahu atau pernah liat sama sekali bisa dilihat dari gambar yang disajikan. Atau search di google pasti akan banyak banget muncul gambar-gambar buah tersebut.


Buah Takokak, rimbang, terong pipit merupakan jenis tanaman yang tersebar dimana-mana dan cukup gampang tumbuh. Pohonnya seperti pohon terong namun buahnya bulat-bulat kecil berwarna hijau mirip dengan buah leunca (dalam bahasa sunda).

Mungkin cukup jarang orang yang menjadikan buah ini sebagai sayuran atau lalapan. Di rumah makan padang kita bisa menemukan buah ini dijadikan lalapan dan disajikan dan dimasak dengan sambel ijo (lado ijo). Rasa dari buah ini khas dan unik dan sedikit getir dimulut.

Usut punya usut ternyata buah ini memiliki khasiat bagi kesehatan mata. Bagi kamu yang memiliki riwayat gangguan mata seperti mata minus, plus, dan silindris bisa mencoba mengkonsumsi buah ini sebagai terapi dan pengobatan alami. Sebenarnya apakah yang terkandung dalam buah takokak  ini?

Ternyata kandungan Vitamin A yang tinggi pada buah takokak ini yang dipercaya dapat mengatasi berbagai gangguan mata. Seperti yang kita ketahui secara umum, vitamin A sangat berperan penting pada organ penglihatan kita. Selain itu buah ini juga mengandung hlorogenin, sisalogenone, dan torvogenin.

Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari buah takokak ini sebagai terapi pengobatan mata secara alami. Dari mulai mata minus hingga tidak menggunakan kacamata kembali setelah rutin mengkonsumsi buah takokak ini. Tidak ada salahnya kita belajar dari pengalaman mereka dengan cara alternatif ini sebagai upaya untuk mengatasi masalah penglihatan kita. Mudah-mudahan apa yang terjadi pada mereka yang telah merasakan khasiat buah takokak ini kita bisa merasakannya juga.

Untuk mengkonsumsi buah takokak ini bisa dengan dimakan mentah sebagai lalapan, dibuat campuran sambel ijo, dibuat sayur, atau dibuat aneka kreasi masakan lainnya tergantung kreatifitas dan selera kita tentunya. Mungkin yang sebelumnya tidak tahu atau tidak suka dengan buah takokak ini bisa mulai mencobanya.


Demikian sedikit ulasan dari manfaat buah Takokak/Rimbang bagi kesehatan mata kita. Jangan Lupa LIKE dan SHARE ya, semoga bermanfaat.

adalah seorang yang bekerja sebagai karyawan swasta, senang menulis, membaca, jalan-jalan, dan sedikit senang dalam bereksperiman masakan.

4 komentar:

  1. paling enak buah ini kalau dimasak pakai sayur daun pucuk ubi plus jantung pisang, sodaaaap

    BalasHapus
  2. Makanan khas daerah sunda juga ada yang namanya petok leunca.. weleh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sunda kyknya jarang takokak di jadiin lalab ya mas yoSep.. kalo leunca mah iya banyak.. Pernah nyobain ga takokak.. :D

      Hapus

Silahkan Berkomentar yang relefan, tidak spamming dan berkomentarlah secara cerdas.

Copyright © 2015 Siaga8.com : Informasi yang menarik untuk dibagi